Jumat, 03 April 2009

Menyederhanakan Mimpi


Melalui mimpi yang dikerucutkan menjadi harapan, ditajamkan menjadi tujuan dan diwujudkan melalui perbuatan, Soichiro Honda pun mampu menciptakan HONDA, Salah satu perusahaan otomotif dan robotik terbesar di dunia. Itu hanyalah salah satu contoh dari sekian banyak keberhasilan dan kesuksesan yang diawali dari sebuah mimpi sederhana.

Banyak orang terjebak dengan mimpi...terbuai dengan khayalan, dan hidup dengan keterpura-puraan. Emang lah tepat bahwa dengan mimpi dan berharap kita menjadi tetap hidup, tetapi perlu disadari mimpi yang sejauh apa yang bisa tetap membangunkan kita terjaga dalam kenyataan hidup.

Dan ternyata Tuhan pun telah mengajak hambaNya untuk bermimpi dan mewujudkannya, yaitu dalam firmanNya Ar Rahman : 33 "Wahai golongan jin dan manusia, jika kamu bisa menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi maka tembuslah...". Apakah ayat tersebut masih menjadi sekedar mimpi di 21th century sekarang ini, kawan? dan ternyata tidak... Tantangan dan mimpi itupun sekarang telah menjadi kenyataan.

Menyederhanakan mimpi hanyalah kata lain dari "mengejawantahkan" mimpi ke dalam suatu perbuatan, tindakan nyata! Bukan hanya sebagai wacana, bukan hanya ada di angan-angan. Bayangkan dan wujudkan!

3 komentar:

Kiki mengatakan...

Wright bersaudara dibilang kurang waras oleh orang2 karena hendak menerbangkan sayap ke langit..

so ketch up ur dream,,,u will never know what will happen next,,,

de Messenger mengatakan...

Shodaqta......

Yuppie, bener bgt ky. Begitupula blueprint helikopter karya Leonardo Da Vinci. Dan saat itu pun dia juga dianggap out of the edge ^^_

anghuda mengatakan...

kenapa mimpi dibacakan ketika kita tidur?
semata-mata agar kita tidak bisa membantah bahwa semunya bisa diwujudkan.

caranya: bangunlah dari tidurmu!

Posting Komentar